Perawatan Luka Jahitan Lahiran Jogja datang ke Rumah


 Jahitan biasanya sakit pada awalnya dan mungkin mulai terasa gatal saat mulai sembuh. Jasa Perawatan Luka Jahitan Melahirkan di Jogja Diperlukan sedikit perawatan diri ekstra selama waktu ini agar jangan sampai mereka terinfeksi dan menyebabkan komplikasi di kemudian hari.

Untuk mengurangi risiko terjadinya infeksi akibat jahitan luka robekan tersebut, kami hadir.


 Bunda, hari-hari pertama kelahiran buah hati anda adalah hal yang paling membahagiakan bagi Bunda.
Namun kadang timbul permasalahan  dalam melakukan perawatan bayi baru lahir karena ia begitu lembut, mungil, dan tak berdaya sehingga tak jarang orang tua khawatir akan perawatan yang kurang tepat yang mungkin dapat menyakiti si kecil.

Jasa Perawatan Luka Jahitan Melahirkan di Jogja


Kini bunda tak perlu khawatir lagi Jasa Perawatan Luka Jahitan Melahirkan di Jogja karena di Yogyakarta telah hadir "Acelin Mom & Baby Care Jogja"

Acelin Mom & Baby Care adalah layanan home care bayi Jogja. Ditangani terapis perawat bidan yang ramah, berpengalaman dan bersertifikat. Paket layanan komplit Bunda tak perlu ribet kemana-mana terapis kami yang akan datang.

Layanan Baby Care:
Pijat Bayi JogjaBaby Spa Jogja – Cukur Rambut Bayi – Pijat Batuk Pilek – Pijat Kolik / Sembelit – Memandikan Bayi Baru Lahir – Perawatan Tali Pusar – Pijat Bayi Diare – Pijat Bayi Agar Cepat Berjalan.

Layanan Kid Care:
Pijat Anak – Spa Anak – Kid Fresh – Pijat Batuk Pilek – Pijat Kolik / Sembelit

Layanan Mom Care:
Pijat Ibu Hamil & Lahiran – Pijat Oksitosin/Laktasi – Mom Spa – Doula / Pendamping Ibu Lahiran – Perawatan Luka Jahitan Melahirkan – Prenatal Gentle Yoga – Senam Hamil Jogja

Tak sedikit ibu yang baru saja melahirkan miliki luka jahitan di area vital meski lakukan persalinan secara normal.

Jahitan di sini membantu menciptakan jalan untuk menutup area sayatan dan mempercepat penyembuhan.

Jahitan pasca melahirkan normal sangat umum terjadi. Biasanya jahitan bersifat minor, dan pasien dibius lokal saat dilakukan penjahitan. Jahitan ada yang perlu dibuka, tapi ada juga yang tidak perlu dibuka karena diserap oleh tubuh seiring robekan sembuh, hal itu tergantung dari jenis benang jahitan yang digunakan.

Luka jahitan pada umumnya mengering dan sembuh dalam waktu 7-15 hari, namun pada kondisi tertentu bisa lebih lama, tergantung dari kondisi luka jahitannya dan faktor lain yang memengaruhi luka jahit. Jika kedua sisi yang ditautkan belum melekat / masih terpisah tentunya belum dapat dilepas, jika terinfeksi dan bernanah, jahitan dapat dibongkar untuk dibersihkan ulang, dan sebaliknya jika baik dan melekat serta dianggap sudah cukup kuat makan jahitan dapat dilepaskan.

Tidak hanya proses persalinan dengan operasi caesar yang mendapatkan jahitan. Proses persalinan normal ternyata juga bisa mendapatkan jahitan lho, Moms.

Saat proses kelahiran normal, jalan lahir akan mengalami peregangan karena janin butuh ruang lebih untuk keluar. Kadang hal ini menyebabkan robekan di jalan lahir. Robekan ini terjadi pada otot perineum, yaitu otot di antara vagina hingga ke lubang anus. Nah, robekan tersebut tentunya harus dijahit agar tidak menyebabkan pendarahan.

Robekan pada proses persalinan normal juga kadang dibuat dengan sengaja oleh dokter untuk mempermudah ibu melahirkan karena ukuran janin yang besar atau tenaga ibu sudah mulai berkurang. Tindakan ini dikenal dengan sebutan episiotomi.

Umumnya luka jahitan pasca melahirkan normal akan sembuh dalam waktu 2 minggu hingga 1 bulan. Nah, selama masa tersebut, Moms dianjurkan untuk merawat luka jahitan dengan benar agar tetap steril dan tidak terjadi infeksi. Timbulnya infeksi akan menyebabkan waktu penyembuhan luka jahitan menjadi lebih lama.

Perawatan Luka Jahitan Lahiran Jogja datang ke Rumah

Mengapa harus dengan kami :
1. Bidan ramah, berpengalaman & bersertifikat
2. Siap datang langsung ke rumah Bunda.
3. Free konsultasi seputar kesehatan ibu dan si kecil.
4. Siap mengajari bunda untuk penanganan pasca terapi.
5. Berkesempatan mendapat edukasi kesehatan setiap hari.
6. Paket Layanan Terbaik dan Terlengkap untuk Bayi, anak dan Bunda

Bunda bisa langsung menghubungi kami untuk menentukan jadwal kunjungan kami : 

Reservasi
Acelin Baby Care Jogja
BABY, KIDS & MOM HOME CARE JOGJA
Buka Setiap Hari 08.00-16.00
Seturan, Jl Perumnas, Depok, Sleman
Telp/WA 085643727969
ig: @jogjababycare
www.babycarejogja.id



 

 

Follow Instagram kami ya bun @jogjababycare

Segera reservasi ya bun...